MTQ Samarinda Hadirkan Dai Angin

Samarinda-Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 31 Kota Samarinda di Rawa Makmur Kecamatan Palaran, sudah memasuki hari ke tiga. Beberapa cabang sudah mulai dipertandingkan. Agar semarak, panitia bekerjasama dengan pihak sekolah-sekolah khususnya di Palaran menghadirkan para murid-murid untuk menonton kegiatan sarat syiar Islam itu. Selain itu, saat jeda penonton juga akan dihibur musik bernuansa Islami.

Senin (16/3) Panitia mendatangkan grup Nasyid An Nabil dari Ponpes Nabil Husein, pimpinan Dai Angin asal Jogja jebolan audisi Dai TPI, dengan 9 anggotanya semua perempuan. Karena dikemas menarik dengan lagu-lagu yang lagi naik daun saat ini, namun digubah syairnya dengan nuansa Islami, seperti (Dik) hits-nya group band Wali dan ST 12 dengan (Puspa).

Tak ayal membuat ratusan siswa-siswa sekolah yang rata-rata ABG ini merasa terhibur dan tidak beranjak dari tempat duduknya. Setiap Dai Angin dan An Nabil mendendangkan lagu-lagu islami selalu mendapat applaus dan respon yang sangat meriah dari penonton, apalagi di akhir acara ini ada pembagian door prize dari sponsor-sponsor acara untuk para penonton.

"Agar acara lebih semarak, panitia sengaja mendatangkan Dai Angin dan Grup An Nabil serta mengundang para murid-murid sekolah untuk melihat kegiatan MTQ ini. Mereka menonton hingga acara lomba usai." kata Lurah Rawa Makmur Agus Tatang F, disela-sela kegiatan MTQ. (copy:samarinda pos)